loading...

Ini Nih Daftar Makanan Penyebab Bau Badan Tidak Sedap



BAU badan tidak hanya disebabkan oleh penggunaan deodoran yang berlebihan, tetapi juga makanan. Sejumlah makanan yang Anda makan sehari-hari ternyata bisa menimbulkan bau badan tidak sedap lho.

Ini Nih Daftar Makanan Penyebab Bau Badan Tidak Sedap


Jadi, langkah tepat untuk menghindari punya bau badan yang tidak sedap adalah menghindari makanan tertentu. Berikut makanan yang harus Anda hindari untuk menyingkirkan bau badan seperti dilansir Zeenews:

Makanan pedas

Terlalu banyak makan makanan pedas menyebabkan bau badan tidak sedap, karena gas sulfur yang dihasilkan ketika mencerna mereka. Jadi, jangan terlalu banyak mengonsusmi cabai dan bawang putih yang bisa menimbulkan bau badan tidak sedap.

Daging merah

Daging merah dapat menyebabkan stagnasi di saluran pencernaan, sehingga melepaskan segala macam racun ke aliran darah melalui usus besar. Hal ini pada akhirnya dikeluarkan sebagai gas dalam perut dan keringat yang berbau.

Makanan yang dipanggang dan digoreng

Mengonsumsi terlalu banyak makanan yang dipanggang dan digoreng dapat menyebabkan pencernaan memburuk, bersendawa berlebihan serta perut kembung. Hal ini karena makanan yang dipanggang dan digoreng mengandung lemak dan minyak yang menjadi bau tidak sedap seiring berjalannya waktu.

Terlalu banyak makan makanan berserat

Ketika terlalu banyak makan makanan berserat, terutama serat larut seperti buah-buahan, sayuran, biji-bijian, kacang-kacangan dan polong, maka dapat mengeluarkan bau badan tidak sedap. Karena, gas seperti hidrogen, karbondioksida dan metana dilepaskan ketika terlalu banyak mengonsumsi makanan berserat.