loading...

Masya Allah, Nikah Dengan Mas Kawin 500 Ribu Mendadak Jadi Viral! Kok Bisa?



Banyak orang berkata, zaman sekarang susah banget cari sosok pendamping yang mau diajak bersusah payah. Faktanya, bukan masalah mau diajak hidup susah atau tidak tapi seberapa besar usaha untuk menjadi pribadi yang lebih baik dulu sebelum menikah.

Masya Allah, Nikah Dengan Mas Kawin 500 Ribu Mendadak Jadi Viral! Kok Bisa?

Tetapi pernah dengar satu kisah inspiratif dari netizen yang viral akhir ini? Coba lihat status Rika Prasetiya di situs jejaring sosial Facebook. "Saya menikah saat umur 19 tahun dengan pria umur 23 tahun. Pria itu jauh dari kata mapan, mas kawin pun hanya Rp 500 ribu. Bukan karena nggak mampu tapi emang saya nggak minta," tulisnya 24 Juli 2017 lalu.

"Saya cuma mikir, kasihan suami kalau harus ngucapin nominal mas kawin yang ribet itu saat ijab kabul. Saya juga nggak mau memberatkan calon suami dengan permintaan macam-macam," lanjut Rika yang bekerja sebagai pegawai Alfamart ini.

Rika mengaku usai 3 hari menikah, dia dan suami tinggal di kontrakan 2 petak, "Cukup besar buat saya tinggal berdua dengan suami. Tidur pun hanya beralas kasur lipat tipis karena belum punya spring bed. Gak jadi masalah karena cinta itu nggak harus mewah."

Rika pun mengunggah foto akad nikah, keadaan rumah yang dihuninya bersama sang suami, dan juga makanan sederhana yang disantapnya bersama sang pujaan hati. Kisah inspiratif ala Rika ini membuktikan bahwa cinta itu tak harus mewah.

Baca Juga:


"Hidup sederhana dan selalu bersyukur itu wajib buat kami, mewah itu tergantung sudut pandang aja. Mewah buat saya mungkin biasa banget buat mereka," tutup Rika. Hingga saat ini postingan Rika tersebut telah dibagikan lebih dari 56 ribu kali dan menuai 123 ribu likes. Inspiratif ya?