loading...

Waspada! 3 Berita Viral Ini Ternyata HOAX!



Akhir ini banyak muncul berita yang tak enak untuk di dengarkan. Tapi juga entah siapa yang memproduksi hoax. Tak hanya hukuman pidana, hukuman neraka juga akan mengancam. Majelis Ulama Indonesia (MUI) sudah jelas dan tegas menyebut hoax adalah haram. Siapa yang memproduksi dan menyebarkannya mendapatkan dosa.

Sudah beberapa hari, ada berbagai pesan hoax yang menyebar. Mari kita lihat 3 berita yang ternyata HOAX dan menjadi pembicaraan masyarakat Indonesia akhir akhir ini :

1. Promo Tiket Garuda Indonesia.

Waspada! 3 Berita Viral Ini Ternyata HOAX!

Beberapa waktu lalu telah tersebar promo tiket Garuda Indonesia. Promo ini menyebar via whatsapp group. Pihak Garuda Indonesia kemudian merespons dengan memberikan keterangan bahwa promo itu tidak benar.

"Garuda Indonesia memastikan bahwa informasi promo tiket tersebut tidak valid dan bukan merupakan informasi resmi dari Garuda Indonesia," demikian penjelasan Garuda Indonesia.

"Bagi para pengguna jasa yang ingin memperoleh informasi terkait promo yang ditawarkan oleh Garuda Indonesia melalui  website www.garuda-indonesia.com maupun akun resmi social media Garuda Indonesia seperti twitter @indonesiagaruda, facebook @garuda.indonesia, instagram
@garuda.indonesia, hingga akun resmi "Garuda Indonesia" di Line maupun melalui fitur layanan mobile apps dan call center Garuda Indonesia 0804 1807 807 dan 021-23519999," demikian penjelasan Garuda.

2. Petani Dianiaya Polisi di Karawang.

Waspada! 3 Berita Viral Ini Ternyata HOAX!

Ada pesan beredar pagi ini dan menyebar via whatsapp group. Isinya memberi informasi mengenai penganiayaan petani di Karawang, Jawa Barat. Saat Kabid Humas Polda Jabar Kombes Yusri Yunus. di hubungi dan mengonfirmasi kalau pesan itu hoax alias tidak benar.

"Tidak benar itu hoax," jelas Yusri.

Baca Juga:


3. Kapal Israel masuk Ke Perairan Indonesia

Waspada! 3 Berita Viral Ini Ternyata HOAX!

Terakhir mengenai kapal Israel masuk ke perairan Indonesia. Berita hoax ini dibantah TNI AL dalam akun twitternya.