Oalah, Ternyata Begini Cara Mudah dan Murah Mengatasi Rambut Rontok Secara Alamiah, Silahkan Dicoba!

Diposting pada

Selain buahnya yang baik bagi tubuh dan mengandung banyak vitamin, ternyata daun dari jambu biji juga memiliki manfaat kecantikan bagi rambut.

Ya, Daun jambu biji bisa kamu buat sebagai masker untuk mengatasi rambut rontok . Selain aman karena dari bahan alami juga murah dan meriah pastinya.

Rambut rontok lebih sering terjadi atau dialami oleh pria. Namun wanita juga bisa mengalami penipisan rambut dan akhirnya rambut rontok. Rambut yang rontok bisa disebabkan oleh kekurangan vitamin.

Solusi untuk mengatasi rambut yang rontok biasanya tergantung dari apa yang menjadi penyebab rambut rontok. Banyak orang yang putus asa dan melakukan segalanya untuk memecahkan masalah yang tidak menyenangkan ini dengan menggunakan berbagai perawatan dan produk kosmetik mahal.

Salah satu cara yang digunakan untuk mencegah penipisan dan rontoknya rambut yaitu dengan menggunakan daun jambu biji.

Jambu biji mungkin yang paling terkenal diantara berbagai macam tanaman dedaunan herbal lainnya. Banyak produsen pada bidang farmasi yang menggunakan ekstrak daun ini untuk mengobati berbagai jenis penyakit.

Jambu biji atau yang memiliki nama latin Psidium guajava merupakan buah asli dari tanah tropis seperti Indonesia. Manfaat kesehatan yang bisa didapatkan dari tanaman buah yang satu ini tidak hanya terbatas pada buahnya saja, tetapi juga pada daun dan batang tanaman.

Para ilmuwan menyebutkan bahwa penggunaan daun biji jambu secara teratur setiap hari akan membantu untuk melawan penipisan dan kerontokan rambut. Daun jambu biji banyak mengandung vitamin B yang merupakan vitamin yang paling signifikan untuk kesuburan rambut dan perlindungan kesehatan.

Begini Caranya:

Siapkan 20-30 lembar daun jambu biji yang segar dan sudah dibersihkan terlebih dahulu.

Masukan lembaran daun jambu biji ke dalam air sebanyak 1 liter, lalu rebus selama 15-20 menit hingga warna daun berubah kecoklatan.

Setelah air mendidih dan daun berubah warna, matikan kompor, lalu diamkan rebusan daun jambu biji semalaman.

Setelah didiamkan semalaman, saring air rebusan tersebut, kemudian gunakan sebagai masker pada rambutmu.

Siram secara perlahan air rebusan daun jambu biji ke seluruh bagian rambut dan diamkan selama beberapa saat, lalu bilas rambut dan keramas seperti biasa hingga bersih.

Agar mendapatkan hasil yang signifikan dan rambutmu terbebas dari rontok, lakukan tips ini dua kali dalam seminggu. Selain mengatasi rambut rontok, daun jambu biji juga dapat mencegah munculnya ketombe dan dapat melembutkan rambutmu lho.

Tolong bagikan info ini ke teman, kerabat, dan keluarga Anda.

Loading...