Khatamkan Al Qur’an di Penjara Lalu Ceraikan Veronica Tan, Benarkah Ahok Masuk Islam?

Diposting pada

Surat gugatan cerai dari Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok terhadap sang istri Veronica Tan jadi pembahasan di jagat maya hingga pagi ini, Senin (8/1/2018).

Surat gugatan cerai yang ditujukan ke Pengadilan Negeri Jakarta Utara (PN Jakut) itu disambut warga net dengan beragam spekulasi.

Ada yang masih belum percaya dengan kabar tersebut, ada yang menganggap hoax ada pula yang berspekulasi jika perceraian itu dilakukan Ahok karena mantan Gubernur DKI Jakarta itu jarang dijenguk sang Istri.

Tidak hanya itu, bahkan ada yang beranggapan jika gugatan cerai itu dilakukan karena mantan Buapati Belitung Timur itu telah memeluk Islam.

Karena di penghujung akhir tahun 2017 lalu beberapa media online pernah mengabarkan bahwa mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok hampir khatam membaca Alquran selama lima bulan di dalam penjara.

Media-media itu mengutip cerita dari Ignatius Hariyanto yang mengabadikan pertemuan Ahok dengan sepuluh penulis dengan judul Sebuah Selasa Siang Bersama BTP.

Tidak ada kontroversi dalam berita tersebut. Sebab, Ahok dikisahkan menghabiskan waktu di dalam penjara dengan membaca apa pun. Berbagai buku dia lahap, termasuk di antaranya Kitab Suci Alquran.

Loading...

Lantas benarkah Ahok masuk Islam dan ceraikan Veronica Tan? Hingga kini, penyebab perceraian Ahok dan Veronica Tan belum diketahui pasti. Namun surat gugatan perceraian itu telah dibenarkan oleh petugas Pengandilan Negeri Jakarta Utara, Tarmuzi.

Saat ini memang belum banyak yang mengetahui surat pengajuan cerai tersebut. Tetapi Tarmuzi sudah menandatangani pengajuan itu beserta tanda tangan mantan Bupati Belitung Timur tertera di dalam surat bermaterai Rp 6.000.

“Belum ada yang tau memang (surat pengajuan cerai). Iya saya yang tanda tangan, sudah ada tanda tangan Pak Ahok juga.Sekarang humas sudah saya kasih tahu ini,” kata Tarmuzi di Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Jalan Gajah Mada, Jakarta Pusat, Senin (8/1).

Dia menerangkan, pengajuan surat cerai Ahok sudah masuk ke Pengadilan Negeri Jakarta Utara pada Jumat (5/1) sore hari. Namun, tak terlihat kehadiran sang adik sekaligus pengacara Ahok, Fifi Let Indra. Tarmuzi mengatakan surat itu diantarkan oleh perwakilan saja.

“Sekitar setengah 3. Pas mau tutup. Dari grup adiknya Ahok (Fifi) tapi bukan adiknya. Rekannya,” pungkasnya.

Loading...