Tak Banyak Yang Tahu, 3 Makanan Ini Ternyata Bisa Menimbulkan Kanker

Diposting pada

Banyak jenis makanan di dunia yang menjadi favorit hampir setiap orang. Misalnya, makanan khas suatu daerah, atau juga camilan yang sedang hype.

Tapi sayangnya, makanan yang jadi favorit ini justru malah nggak baik buat kesehatan. Saking sudah banyak orang yang makan, kamu mungkin jadi lupa untuk ngecek berapa banyak kalorinya.

Belum lagi semua zat kimia dan pengawet yang mengandung di dalam makanan tersebut. Nah, meskipun banyak orang suka ini 3 makanan yang sangat berbahaya bahkan bisa menimbulkan penyakit kanker seperti dilansir dari TheXpander.

Pop Corn

Pop corn sebenarnya nggak bikin kanker kalau biji jagung kamu masak dengan benar. Tapi yang bahaya itu adalah pop corn yang dibuat di microwave. Dilansir dari the Truth About Cancer, bukan biji jagung yang bermasalah.

Tapi kertas atau plastik pembungkus pop corn itu yang mengandung zat berbahaya. Kalau dimakan dalam jumlah banyak, bisa menyebabkan kanker paru-paru.

Loading...

Makanan Kaleng

Makanan kaleng mungkin sangat praktis. Kamu bisa bawa ke mana-mana, bahkan saat kamu malas untuk masak. Tapi sayang, semua makanan kaleng termasuk daging, ikan, dan kacang, bahkan buah nggak baik untuk kesehatan.

Soalnya, kalengnya itu mengandung bisphenol-A atau (BPA) yang menurut penelitian bisa menimbulkan kanker otak.

Daging Panggang

Daging panggang mungkin sangat enak. Apa lagi kalau dagingnya sangat segar dan nggak ada lemak. Aduh, tapi sayang, daging merah panggang ternyata juga nggak sehat.

Menurut peneliti, daging berkualitas super nggak masalah kalau dipanggang. Tapi, kalau daging yang sudah diproses terus dipanggang, ini yang bikin bahaya.

Misalnya, daging hot dog dipanggang. Selain itu, daging yang benar-benar dipanggang hingga matang juga akan merusak vitami dan mengubah struktur molekul daging.

Loading...