Kehendak Allah Disebut di Urutan Kedua, Jokowi Dibully Netizen

Diposting pada

Pidato Presiden Joko Widodo di depan relawan di Bogor, Sabtu (7/4/2018), menuai protes netizen muslim. Pasalnya, Jokowi menyebut kehendak Allah di urutan kedua.

Hal itu terjadi saat Jokowi menyatakan bahwa kaos tidak bisa mengganti Presiden.

“Masa kaos bisa ngganti Presiden? Yang bisa ngganti Presiden itu rakyat. Kalau rakyat itu berkehendak ya bisa. Kalau rakyat nggak mau ya nggak bisa. Yang kedua, ada kehendak dari Allah Subhanahu wa Ta’ala. Masa pakai kaos bisa ngganti Presiden, nggak bisa” kata Jokowi.

Sejumlah netizen mengkritisi pidato tersebut karena menempatkan kehendak Allah di urutan kedua.

“Ahelah! Katanya mau ngedeketin kubu muslim. Gimana bisa wong kehendak Tuhan aja cuma diitung jadi nomer dua,” kata @awemany, Ahad (8/4/2018).

“seharusnya dia ga bilang kedua..tutup saja kalimat nya dengan dan akhirnya smua kehendak Allah SWT..kalo ada kalimat yg kedua,jd macam2 opini yg timbul..#2019GantiPresiden..” kata @nadi_kul

“Yang pertama kehendak Tuhan pak @jokowi ..kun fa yakun” kata @Satrio_Prasetya.

Wasekjen MUI Tengku Zulkarnain melontarkan tanggapan telak terkait pidato “masa kaos bisa ngganti presiden” tersebut.

“Kaos Tidak Akan Bisa Mengganti PRESIDEN, Paham….?” Kami Semua Pasti Paham…. Tapi Jika Semua Pemakai Kaos “Ganti Presiden” dan Mayoritas Rakyat Mencoblos Calon Selain “DIA”, maka Dapat Dipastikan PRESIDENNYA Akan Ganti… Betul…? #marahkoksamakaos?” kata Tengku Zulkarnain melalui akun Twitter @ustadtengkuzul, Ahad (8/4/2018).

Loading...

Saat berita ini ditulis, twit tersebut telah diretwit lebih dari 800 kali dan difavoritkan lebih dari 2000 pengguna Twitter.

Tengku Zulkarnain juga mempertanyakan, mengapa hal-hal penting seperti narkoba yang masuk berton-ton ke Indonesia dan kasus penistaan agama tidak dikomentari, namun kaos justru dikomentari.

“Narkoba Masuk Ton Ton-nan DIAM. Ada Penista Agama, DIAM. Listrik, BBM, Gas, Naik, DIAM. Beras, Daging, Garam Diimpor Ribuan Ton, DIAM. Gaji PNS 4 Tahun Tidak Naik, DIAM. TIDAK Ada KOMENTAR… Giliran KAOS Dikomentari… Sebegitu Pentingnya Kah Pengaruh KAOS? #hidupkaos!” lanjutnya.

Lihat video Kehendak Allah Disebut di Urutan Kedua dibawah ini:

 

Loading...