Astagfirullah… Berstatus PNS Malah Curi Ponsel Milik Tukang Parkir

Diposting pada

Aparat Polres Palopo dari Tim Jatanras menangkap pelaku pencurian dan penipuan/penggelapan di beberapa wilayah Kota Palopo, Jumat 1 Juni.

Pelaku Ikbal alias IIB (37) tahun yang berprofesi PNS. Dia melakukan pencurian HP di delapan lokasi berbeda. Kasus ini telah viral di medsos. Pria beralamat di Jl Jenderal Sudirman Palopo ini ditangkap di Jalan Dahlia II Palopo.

Kasat Reskrim Palopo, AKP Ardy Yusuf mengatakan modus pelaku dalam menjalankan aksinya, dengan menggunakan pakaian PNS. Kemudian berpura-pura meminjam HP korban untuk dipakai mengambil gambar. “Setelah korban lengah. Kemudian pelaku membawa lari HP tersebut,” kata Ardy.

Loading...

Sesuai hasil interogasi dari pelaku, kasus pencurian yang dilakukannya terjadi di Rumah Sakit St Madyang, mengambil HP Oppo milik tukang parkir.

Perumahan Nyiur barang yang ditipu berupa beras sebanyak 100 kg. Kampus STIKES, barang yang diambil berupa HP Oppo Gold. SMA 5 Palopo, barang yang diambil berupa HP samsung.

Kemudian di Jl Dr Ratulangi Palopo, barang yang diambil berupa HP Oppo gold. Rumah Makan Sido Mampir, barang yang diambil berupa HP Blackbery.

Dan, di Jl Jendral Sudirman Palopo, barang yang diambil berupa sepeda motor Honda Revo.

“Pelakunya sudah ditahan,” katanya.

Loading...