Mudik Dari Cikarang Ke Temanggung Seorang Lelaki Nyasar ke Dunia Lain Selama 5 Hari

Diposting pada

Lebaran menjadi moment yang dinantikan oleh banyak orang. Yang berada di perantauan akan pulang untuk bersilaturahmi dan bertemu dengan keluarga di kampung. Tradisi ini sudah terjadi turun temurun di indonesia.

Setiap menjelang hari raya idul fitri, jalan-jalan akan ditemui oleh orang yang ingin pulang ke kampung halaman. Ada yang naik sepeda motor, mobil atau angkutan umum. Mudik tahun ini berbeda bagi mas vian sekeluarga. Ada cerita misteri yang dialami dan membuat semua orang di temanggung ramai. Bahkan cerita ini sampai viral di sosial media.

Cerita ini dibagikan oleh keluarga mas vian facebook. Bahkan sudah dibagikan oleh ratusan orang dan membuat cerita ini viral. Seperti tahun-tahun sebelumnya, mas vian mudik dari cikarang ke temanggung. Moment ini tentunya sudah sangat dinantikan.

Dia mudik dari hari sabtu tetapi sampai hari kamis belum juga belum sampai rumah. Padahal cikarang temanggung, Cuma butuh waktu 8-10 jam. Jika macet mungkin lebih dari itu. Tetapi hampir 1 minggu, mas vian tidak sampai di rumah.

Keluarga sudah mencoba menghubungi tetapi tidak ada tanggapan sama sekali. Selain itu tidak ada kabar kecelakaan yang diberikan. Keluarga merasa bingung, akhirnya mencoba meminta tolong dengan masyarakat sekitar dan juga membagikan cerita ini ke sosial media.

Mungkin ada orang yang bisa membantu menemukannya. Hampir selurug warga stemba termasuk teman kerja, keluarga, polisi dan lainnya ikut mencari mas vian di sepanjang jalan yang dilalui. Tetapi tidak ditemukan informasi apapun. akhirnya pihak polisi, menyatakan bila mas vian hilang.

Loading...

Pada malam jumat sekitar pukul 22.00 wib, mas via sampai di rumah dengan selamat. Kondisi mas vian lemes, kekurangan cairan. Karena selama hilang, mas via tidak minum atau makan sama sekali. Setelah agak sadar, mas vian mulai bercerita apa yang telah terjadi.

Katanya motor yang dia tumpangi macet sebentar, padahal dia hilang sampai 5 hari. motornya macet di sekitar daerah limpung. Tidak bisa dinyalakan sama sekali. Pada saat motornya bisa dinyalakan lagi, dia langsung mampir ke rumah temannya di daerah jumo. Melihat mas vian yang lemas, temannya mengantarnya sampai rumah.

Cerita misteri ini menyimpan banyak pertanyaan. Di mana mas vian hilang ataukah dia tersesat di alam gaib? Perjalanan yang mas vian lewati, dari pantura menuju ke arah sukorejo memang cukup sepi. Banyak hutan dan pesawahan. Kalau malam hari,sepi dan gelap. Dengan jalan yang berliku, membuat suasana di sekitar sana memang sepi.

Daerah limpung juga terdapat alas roban yang terkenal dengan keangkerannya. Konon katanya disana terdapat sebuah kerajaan setan. Jika kita tidak hati-hati, memang bisa terbawa ke alamnya. Mungkin mas vian tanpa sengaja, hilang di alam gaib.

Kita memang tidak tahu,apa yang sebenarnya terjadi, apa yang mas vian alami. Bahkan dia sampai hilang lima hari dan dalam kondisi kurang minum.

Bila dia tersesat di jalan, pasti sudah ditemukan orang lain atau dia bisa bertanya. Tetapi jalan yang dia lalui, sudah sering dilewati oleh mas vian sejak dulu. Seharusnya dia sudah hafal jalan menuju rumahnya.

Tetapi sekali lagi, kita tidak tahu apa yang terjadi. ketika lewat area limpung – sukerejo ke plantungan lebih baik hati-hati. Jangan berkendara sendiri, jadi kalau ada kejadian buruk. Seperti motor mogok, ban kempes dan lainya ada yang menolong. Itulah sedikit cerita misteri yang bisa kami sampaikan.

Loading...