Pendaftaran CPNS Dibuka usai Pilkada, Ini Syarat Pendaftaran yang Mulai Harus Diurus Sekarang

Diposting pada

Diperkirakan, pendaftaran Calon Pegawai Negeri sipil (CPNS) pada tahun 2018 dibuka setelah pelaksanaan Pilkada secara serentak tanggal 27 Juni 2018.

Pada akun Twitter resmi Badan Kepegawaian Negara (BKN), @BKNgoid belum ada waktu pasti dimulainya pendaftaran CPNS.

Meski begitu, akun yang sama, @BKNgoid menyebutkan syarat-syarat yang harus dipersiapkan oleh para peminat.

Baca: Begini Mewah dan Indahnya Rumah Nia Ramadhani di Amerika, Bikin Melongo

* salinan ijazah,

* transkip nilai,

* foto close up,

* KTP,

* Kartu keluarga,

* nilai TOEFL jika ada,

* daftar riwayat hidup.

“Setelah semua siap, nanti tinggal copy-paste ke web SSCN, saat membuka SSCN disarankan menggunakan PC/laptop,” demikian ditulis atau kicauan admin @BKNgoid.

Urus KK dan NIK

Loading...

Selain itu, jangan buru-buru mendaftar, pelamar harus membaca persyaratan untuk jabatan yang sesuai dengan latar belakang pendidikan.

“Sambil menunggu pengumuman penerimaan CPNS 2018 resmi dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kempan-RB), pastikan NIK dan KK terdaftar di database Dinas Kependudukan Dan Catatan Sipil (Disdukcapil),” demikian tertulis pada akun itu.

Berkaca pada pendaftaran pada tahun sebelumnya, sejumlah pelamar tidak dapat menemukan kartu keluarganya dan nomor induk kependudukannya atau NIK-nya.

Mengantisipasi masalah ini, pelamar harus memastikan NIK dan KK yang akan digunakan pada saat pendaftaran online lewat https://sscn.bkn.go.id terdaftar dan

update dalam database kantor kependudukan dan pencatatan sipil di pusat,” demikian disampaikan BKN melalui keterangan tertulis, Senin (25/6/2018).

Loading...