Suami Tak Pernah Jujur Soal Gaji, Sampai Enggan Serahkan ATM, Naudzubillah!

Diposting pada

Karena Tole (nama samaran), 31, warga Beji, Pasuruan, tak pernah jujur masalah gaji, Minthul (juga nama samaran), 28, istrinya, dibuat geregetan. Bahkan, selalu menyembunyikan jika ditanya tentang seluruh besarnya penghasilannya.

Terakhir, Tole diminta untuk jujur dengan memberikan buku tabungan dan ATM-nya. Namun, karena Tole enggan memberikan ATM-nya, akibatnya pertengkaran pun terjadi dan mengakibatkan pernikahan mereka berakhir di Pengadilan Agama Bangil.

Minthul mengatakan, sudah benar-benar kecewa dengan kelakuan suaminya. Ini, lantaran selama menikah hingga 4 tahun lamanya, Minthul tak benar-benar tahu berapa besarnya gaji Tole. “Ya gimana tahu, wong ATM atau buku tabungan disimpan sendiri. Saya gak tahu berapa gaji dan saldo tabungannya,” jelasnya.

Minthul mengaku, bukannya tak ikhlas dengan pemberian suami. Tapi, menurutnya, Tole sudah keterlaluan pelit. Ini, lantaran dengan gaji sebagai buruh pabrik, seharusnya penghasilannya sudah setara dengan UMR Kabupaten Pasuruan yang digaji Rp 3 jutaan. Namun, selama menikah, Minthul hanya dijatah Rp 1 juta saja setiap bulannya.

Dengan gaji Rp 1 juta, awalnya masih dicukup-cukupkan untuk kebutuhan makan sehari-hari. “Tapi, pas sudah ada anak, butuh yang lain-lain, jadi kesulitan,” terangnya.

Memang setelah mengeluh karena kesulitan uang, Tole yang berinisiatif membelikan popok ataupun susu. Namun, tetap untuk kebutuhan makan sehari-hari, Tole tak pernah lagi memberikan lebih. Kalau habis sebelum waktunya, Tole bakal ngamuk karena dinilai boros.

Loading...

Minthul mengeluhkan karena Tole hanya memberikan uang sedikit kepada Minthul. Sehingga, Tole bisa menyimpan uang untuk dirinya sendiri dan dibuat hura-hura. Ini, lantaran selain sarapan pagi, Tole jarang makan malam di rumah dan memilih beli di luar dengan membeli makan yang lebih enak.

“Jadi saya ya jengkel, di rumah makan sekedarnya, eh dia malah makan sendiri yang enak-enak di luar,” jelasnya.

Bahkan, dari uang bonus atau THR, Tole juga pelit tak pernah memberikan banyak kepada Minthul. Sehingga, selama ini Minthul selalu mengirit-irit uang, sedangkan Tole bisa enak-enakan menghambur-hamburkan uang di luar.

Jengkel 4 tahun menikah tapi merasa hidup susah. Akhirnya Minthul meminta bukti buku tabungan dan ATM dari Tole. Tapi, Tole merasa Minthul sudah terlalu jauh dan enggan memberikannya. Tak habis akal, Minthul juga mencari tahu berapa kisaran gaji Tole dari rekan-rekannya.

“Jadi ya saya tanya, mana uang gajimu semua, bonus-bonusan juga. Kok dipakai hura-hura sendiri, tapi anak-istri kesusahan,” ungkap Minthul.

Tapi, Tole tetap saja tidak mau jujur. Geregetan, Minthul pun akhirnya mencari dompet dan merampas uang juga ATM Tole. Tapi, Tole malah ngamuk dan menghajar Minthul karena dinilai sudah keterlaluan. Sakit hati, Minthul akhirnya memilih minggat saja dari rumah mertuanya dan enggan kembali.

“Setelah itu, Tole memang pengen saya balik, tapi saya sudah sakit hati dan percuma juga selama ini Tole mohon-mohon tiap saya minggat, tapi juga gak pernah ada perubahan sikap. Saya anggap ini terakhir dan lebih baik cerai jadi jalan yang terbaik,” pungkasnya.

Loading...