Tanpa Bahan Kimia dan Teknik Rumit, Begini Cara Manjur Mengusir Cecak Dari Rumah

Diposting pada

Cecak memang tidak terlalu mengganggu, tapi kadang mereka dapat jatuh dan menimpa tubuh yang membuat kita kaget. Apalagi jika kita memang jijik dengan hewan yang satu ini.

Cecak juga terkadang merayap ke meja makan dan mencari remah-remah makanan. Hal ini tentu membuat area sekitar meja makan menjadi tidak higienis. Nah, tenang saja ada cara alami menggunakan bahan-bahan ini untuk mengusir cecak dari rumah.

1. Cangkang telur

Ambil cangkang telur kemudian pecahkan menjadi serpihan kecil. Setelah itu tempatkan serpihan telur ini ke dekat pintu atau jendela. Cecak sangat tidak menyukai bau telur mentah.

2. Bawang putih

Cecak tidak bisa mentolerir bau bawang putih. Taruhlah bawang putih di sekitar jendela dan pintu rumah.

Atau kita bisa membuat semprotan jus bawang putih, hal ini tentu akan lebih efektif.

3. Kopi dan Tembakau

Loading...

Kombinasi kopi dan tembakau adalah racun yang mematikan bagi cicak. Kita bisa memasang perangkap. Gulung bubuk kopi dalam tembakau, kemudian letakkan di dekat remahan makanan yang biasa di datangi cicak.

Cecak akan mati setelah menjilatnya. Atau bisa juga menaruh campuran ini di dekat jendela dan pintu rumah. Cicak akan menjauh dengan sendirinya.

4. Lada hitam

Larutkan bubuk lada hitam dalam air dan masukkan ke dalam semprotan. Semprotkan campuran ini di sekitar rumah yang banyak cicaknya.

5. Kapur barus

Bukan hanya serangga kecil, bau menyengat kapur barus juga ampuh mengusir cecak.

6. Bulu burung

Burung adalah predator alaminya. Jika Moms tidak mau repot-repot menggunakan cara di atas, kita bisa menghiasi rumah dengan bulu-bulu burung.

Cecak akan menganggapnya sebagai burung sungguhan sehingga akan menjauh dari rumah dengan sendirinya. Atau pakai saja kemoceng berbahan bulu untuk mengusir si cicak.

Loading...