Kerbau Zaman Now! Ngamuk Sampai Hancurkan Rumah, Akhirnya Langsung Disembelih di Jalan

Diposting pada

Seekor kerbau kurban di Kudus, lepas dari ikatan saat akan disembelih. Kerbau itu lalu mengamuk hingga merobohkan pagar dinding rumah warga.

Peristiwa itu terjadi di Desa Pedawang, Kecamatan Bae, Kabupaten Kudus, Rabu (22/8/2018). Musthofa, warga setempat, mengatakan kerbau semula hendak disembelih di masjid desa setempat. Namun di dalam perjalanan, tali ikat kerbau lepas. Kerbau itu lalu mengamuk.

Dia bersama warga lain berupaya menangkap agar tidak membahayakan warga yang lain. Kerbau berlari ke jalan hingga sekitar 500 meter di kampung itu. Kerbau sempat menabrak pengendara sepeda motor yang melintas.

Warga yang panik, berupaya menghalangi laju kerbau dengan berbagai cara. Ada yang menyergap dari belakang dan dari samping.

Loading...

Dia menuturkan, sejumlah warga nekat menangkap kerbau dan mengikatnya di dekat rumah warga. Namun kerbau terus mengamuk hingga tak bisa dikendalikan. Diketahui,  dinding rumah itu milik Ny Sri Asih, roboh.

“Saat diikat, kerbau mengamuk dan sempat merobohkan dinding rumah warga,” tambahnya.

Empat petugas akhirnya berhasil menangkap. Karena membahayakan, kerbau dipotong di perempatan jalan.

“Panitia musyawarah, ini apakah dipotong di jalan atau di masjid. Terus disepakati dipotong di jalan,” terangnya.

Kejadian itu menjadi tontonan warga. Bahkan, jalan di lokasi ditutup sementara untuk menyembelih, mengolah, dan memotong daging kurban di tengah perempatan jalan desa.

Loading...